Senin, 23 April 2012

DAUN SAMBILOTO

Tanaman Sambiloto dalam bahasa latin Andrographis paniculata Ness.  Sambiloto dikenal sebagai salah satu tanaman tradisional sejak abad 18. Tanaman ini tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 700 mdpl. Tanaman yang tumbuh di tempat terbuka dan lembab ini ternyata mempunyai daftar panjang dalam menanggulangi berbagai penyakit.
Sambiloto merupakan herbal yang mempunyai efek anti infeksi /anti radang yang sangat baik. Penyakit -penyakit infeksi terutama infeksi pada jaringan muncus atau lendir, seperti infeksi tenggorokan penyebab influenza, infeksi saluran kemih, keputihan pada wanita maupun infeksi pada luka bisa diatasi dengan sambiloto.

Kandungan senyawa dalam Sambiloto

Sambiloto memiliki cukup banyak manfaat karena didukung oleh kandungan zat andrographolide yang pahit rasanya, alakloid, dan kalium. Kandungan andrographolide mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh seperti produksi sel darah putih yang menyerang bakteri dan benda asing lainnya. Kalium yang tinggi pada sambiloto berguna untuk mengeluarkan air dan garam guna mengatasi hipertensi.
Sambiloto Dr. Liza terbuat dari 100 % daun sambiloto yang diproses secara modern dengan menggunakan proses pengeringan dengan suhu rendah.

Khasiat dari Daun Sambiloto

1.  Antiradang, 
2.  menurunkan panas, 
3.  menghilangkan nyeri, 
4.  penawar racun, 
5.  menghilangkan bengkak, 
6.  menstimulasi sistem imun,  
7.  menghambat sel tumor, 
8.  untuk pengobatan radang ginjal akut, 
9.  kencing manis, 
10. hepatitis, 
11. infeksi saluran empedu, 
12. hipertensi, 
13. radang paru, 
14. tumor paru, 
15. bronkhitis, 
16. TBC paru, 
17. influenza, 
18. infeksi mulut dan tenggorokan, 
19. tiphus, 
20. diare, 
21. disentri, 
22. kencing nanah, 
23. kudis dan luka infeksi. 

Daun Sambiloto olahan dan 500 produk herbal terbaik bisa dipesan di :
www.berkahherbal.com/?id=endra123 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar